Youtube Vanced Error 400, Penyebab & Mengatasi Error Youtube Vanced

5ye8
5ye8 Published on April 01, 2022

Youtube Vanced Error 400, Berikut Cara Mengatasinya – Youtube Vanced sebagai salah satu alternatif aplikasi Youtube Premium yang banyak digandrungi saat ini. Pasalnya, layanan Youtube gratis bebas iklan yang disediakan oleh Vanced Youtube ini sangat membantu banyak orang.

Sama seperti aplikasi lainnya, terkadang ada error ketika menggunakan Youtube Vanced. Salah satu error yang paling umum adalah error 400. Hal itu bisa teratasi, kalian tidak perlu khawatir. Sebab, ada cara yang bisa kalian lakukan. Penasaran dengan caranya? Yuk, simak ulasan di bawah ini hingga selesai.

Sekilas Tentang Youtube Vanced Error 

Jika kalian mengalami masalah ketika memutar video di aplikasi Youtube Vanced, mungkin akan muncul error yang mengatakan ‘ada masalah dengan server {400}’. Nah, perlu diketahui. Bahwa Error yang terjadi pada aplikasi Youtube Vanced sering dialami oleh pengguna.

Apalagi saat ini Vanced memutuskan untuk berhenti menggarap aplikasi Youtube Vanced. Bahkan bila dihentikan, kalian masih dapat menggunakan apk Youtube Vanced setidaknya selama dua tahun ke depan. Akan tetapi, error di Vanced Youtube ini bisa diatasi dengan mudah.

Penyebab Error 400 Youtube Vanced

Sebagian besar error di Vanced ini terjadi karena cache dan data aplikasi telah terakumulasi. Maka dari itu, apabila data dan cache dibiarkan menumpuk tanpa dibersihkan, maka error seperti error 400 akan sering ditemui. Jadi alangkah baiknya kalian perlu memastikan bahwa aplikasi Youtube Vanced yang kalian gunakan bebas dari cache. Apabila cache cache sudah tidak ada lagi, maka apk Youtube Vabced akan berjalan normal seperti semula.

Cara Mengatasi Youtube Vanced Error 400

Pastikan kalian tidak melakukan kesalahan saat membersihkan cache atau data di apk Vanced Youtube. Namun untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan, maka kalian wajib simak tutorial di bawah ini.

Berikut ini adalah cara mengatasi error 400 di Youtube Vanced:

  1. Langkah pertama, silakan kalian buka pengaturan Hp kalian masing – masing
  2. Jika sudah, silakan kalian masuk menu Manajemen Aplikasi dan pilih Daftar Aplikasi
  3. Kemudian silakan kalian pilih aplikasi Youtube Vanced
  4. Lalu silakan kalian pilih Penggunaan Penyimpanan dan klik tombol Hapus Data
  5. Nah, setelah data dan cache berhasil dihapus, maka silakan tekan kombol kembali
  6. Dan pilih tombol Paksa Berhenti pada aplikasi Youtube Vanced
  7. Langkah selanjutnya bersihkan cacahe aplikasi yang berjalan di background
  8. Terakhir, coba buka kembali aplikasi Youtube Vanced
  9. Selesai dan selamat mencoba ya.

Sebelum itu, hal yang perlu kalian ketahui. Bahwa untuk melakukan penghapusan pada Youtube Vanced kalian harus berhati – hati ya, terlebih lagi jika aplikasi ini memiliki beberapa komponen atau aplikasi pembantu untuk kelancaran pada aplikasi tersebut seperti MicroG dan Vanced Manager.

Ketika kalian ingin melakukan penghapusan, kalian hanya bisa menghapus pada bagian data yang dimiliki oleh aplikasi Vanced saja. Nah, hal tersebut supaya file atau data lain yang berada pada aplikasi Vanced tersebut tidak terhapus, jika file lain dalam aplikasi tersebut kalian hapus maka secara otomatis Youtube Vanced yang kalian gunakan tidak bisa lagi di pakai.

Maka dari itu, untuk cara ini bisa kalian lakukan pada aplikasi Youtube Vanced versi lama dan juga versi terbaru agar aplikasi yang kalian gunakan masih bisa di buka.

Cukup sekian ulasan singkat mengenai Youtube Vanced Error 400, mudah – mudahan dengan adanya informasi diatas yang sudah Mimin buat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua. Serta dapat kalian pergunakan dengan sebaik mungkin.

Untuk itu, jangan sampai ketinggalan update artikel dari Mimin setiap harinya, karena Mimin banyak menyediakan informasi seputar game, teknologi dan informasi masa kini.

Keep reading

More posts from our blog